Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ciptakan Rasa Aman, Jajaran Polres Barito Utara Sambangi Satpam Bank

  • Oleh Ramadani
  • 01 April 2018 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Jajaran Polres Barito Utara berupaya meningkatkan peran aktif petugas Satuan Pengaman (Satpam) untuk ikut aktif menciptakan situasi kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif.

Hal ini seperti yang dilakukan satuan Sabhara (Satsabhara) Polres Barito Utara saat menyambangi Satpam dibeberapa bank di dalam kota Muara Teweh.

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat Sabhara Iptu Supratman menyampaikan bahwa kegiatan ini terus ditingkatkan guna meminimalisasi adanya tindak pidana.

“Selain melaksanakan patroli mobile kita juga melaksanakan patroli dialogis dengan manyambangi satpam bank dan memberikan imbauan terkait Kamtibmas “ ujarnya kepada Borneo News, Minggu (1/4/2018).

Hal ini juga, lanjut Supratman, merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan peran satpam dalam memelihara keamanan khususnya dilingkungan kerjanya.

Dia mengharapkan kepada para satpam agar selalu bekerjasama dengan anggota Polres barut dalam upaya menciptakan kamtibmas.

“Kejadian sekecil apapun laporkan ke Polres Barut, itu akan sangat membantu dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan” pungkasya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru