Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pjs Bupati Seruyan Bagi Sembako Untuk Lansia

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 02 April 2018 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Di sela-sela acara ramah tamah di rumah jabatan Bupati Seruyan, Penjabat Sementara Bupati Seruyan Leonard S Ampung menyerahkan bantuan sembako kepada warga lanjut usia (Lansia) yang secara khusus diundang pada acara tersebut. 

Menurut Bupati, dengan adanya acara ramah tamah diharapkan mampu mempererat tali silaturahmi antar instansi dan masyarakat Kabupaten Seruyan dari semua golongan. 

"Kita juga mengundang para lansia dan anak-anak dari panti asuhan yang ada di kuala pembuang, agar dapat berbaur dengan masyarakat lainnya serta sebagai bentuk bahwa kita semua itu sama," kata Bupati dalam sambutannya, Jumat (30/3/2018) lalu.

Bupati minta dukungan serta doa dari masyarakat Seruyan, terutama lansia yang hadir agar selama menjabat sebagai Pjs Bupati Seruyan dapat membuat Seruyan lebih baik, aman, tertib dan lebih sejahtera. 

"Kami juga ingin menitipkan kepada masyarakat untuk bersama menjaga ketertiban, kedamain, kemanan dan situasi kondusif, karena itu merupakan modal utama kita untuk tetap membangun Seruyan yanh lebih baik lagi," terang Bupati.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati memberikan bantuan kepada kepada para lansia berupa paket sembako yang diserahkannya didampingi isteri dan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Seruyan.

Terpisah, pada Sabtu (31/3) pagi, Komunitas Seruyan Bike Club (SBC) bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan Haryono memberikan bantuan sembako kepada empat keluarga yang tidak mampu di Kuala Pembuang.

"Kegiatan itu dalam rangka bakti sosial komunitas SBC dan merupakan kegiatan yang rutin digelar yang tujuannya untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dab kita bersama ingin meringankan beban saudara-saudara kita yang tidak mampu," katanya. 

Haryono juga berharap, agar bantuan dari SBC ini dapat bermanfaat serta kedepannya warga kurang mampu di Kabupaten Seruyan bisa berkurang.

"Semoga di Seruyan khususnya Kuala Pembuang, tidak ada lagi masyarakat yang kurang mampu apa lagi tadi sampai ada yang tidak makan dua hari, jadi ini dilema bagi kita, makanya kita semua harus peduli dengan hal ini," tandasnya. (FREDDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru