Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barut Serahkan LKP kepada BPK RI Perwakilan Kalteng

  • Oleh Ramadani
  • 02 April 2018 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemkab Barito Utara (Barut) menyerahkan Laporan keuangan pemerintah (LKP) Daerah tahun anggaran 2017 di Auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, Palangka Raya, Senin (2/4/2018).

Pjs Bupati Barito Utara, H Sapto Nugroho mengatakan, Pemerintah Kabupaten Barut bertekad untuk dapat mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKP Kabupaten Barut untuk yang keempat kalinya.

Sapto Nugroho mengharapkan seluruh SOPD lingkup Pemerintah Kabupaten Barut dapat mempersiapkan diri dan pro aktif saat tim audit melakukan pemeriksaan.

Ia juga berharap dukungan seluruh elemen yang ada di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan baik eksekutif, legislatif maupun yudikatif serta elemen masyarakat untuk bahu membahu mempertahankan dan meraih kembali Opini WTP yang keempat kalinya.

Menurut Sapto, penyerahan laporan keuangan ini menandai dimulainya audit internal keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2017 setelah sebelumnya melakukan unaudit. 

Kegiatan ini merupakan suatu kewajiban yang rutin dilaksanakan setiap tahun untuk mengetahui seberapa besar penyerapan, pengunaan dan pelaksanaan anggaran pembangunan belanja daerah sebagai pertanggungjawaban baik secara administratif maupun bukti riil pelaksanaan kegiatan. 

Selain Kabupaten Barito Utara, 11 kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah juga menyerahkan laporan keuangan daerahnya masing-masing. Selain penandatanganan dan penyerahan LKP Daerah (Unaudited) Tahun 2017 juga diserahkan laporan hasil pemeriksaan atas bantuan keuangan partai politik masing-masing kabupaten/kota. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru