Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Kotawaringin Timur Diminta Tertibkan Warung Esek-esek

  • Oleh Naco
  • 02 April 2018 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diminta menertibkan warung esek-esek yang marak terjadi di daerah ini, pasca ditutupnya kompleka lokalisasi beberapa waktu lalu.

"Tugas Satpol PP untuk melakukan pengawasan hingga penertiban kegiatan prostitusi dengan modus warung esek-esek," kata Sutik, anggota Komisi III DPRD Kotim, Senin (2/4/2018).

Menurut Sutik, program Pemerintah Pusat yang menutup seluruh kegiatan prostitusi tidak akan berjalan dengan baik manakala pasca penutupan itu tidak dilakukan sistem pengawasan. 

Buktinya meski tiga lokalisasi secara resmi ditutup fakta yang terjadi kegiatan itu kembaki terulang dilakuka  dengan membuka warung esek-esek. Padahal sebelum adanya penutupan lokalisasi kegiatan itu tidak ada.

"Artinya kegiatan prostitusi masih ada cuma modusnya saja yang berbeda kami melihat, maka dari itu kami sangat mendukung kegiatan itu dihentikan," ucap politisi dari Partai Gerindra tersebut.

Bahkan dari informasi yang disampaikan hingga mereka melihat sendiri lokasi itu ada beberapa tempat yang kini mulai ramai dijadikan tempat prostitusi terselubung. Diantaranya kawasan Bundaran KB, Kecamatan Ketapang hingga di sejumlah tituk di Jalan Jenderal Sudirman, Sampit.(NACO/B-5)

Berita Terbaru