Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencurian Tutup Drainase Terekam Kamera MTC

  • 03 April 2018 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aksi pencurian penutup drainase yang terbuat dari besi di Jalan MT Haryono terekam kamera monitoring traffic control (MTC) milik Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dari hasil rekaman tersebut, diketahui pelaku berjumlah dua orang. Rekaman tersebut menunjukan dua orang laki-laki menggunakan sepeda motor datang dari Jalan HM Arsyad menuju Jalan MT Haryono dan langsung mengambil tutup drainase tersebut.

Rekaman itu menyatakan waktu kejadian pada Jumat (16/3/2018) sekitar pukul 04.33 WIB.

Satu orang pelaku turun dari motor untuk mengambil besi penutup got dan langsung lari ke arah Jalan HM Arsyad menuju bundaran KB.

Sekitar pukul 04.38 waktu setempat, kedua pelaku kembali terlihat di jalan MT Haryono dan kembali mengambil dua besi penutup got sekaligus dan melakukan pencurian besi-besi penutup got yang ada di TKP berulang kali.

Melihat rekaman tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kotim Fadlian Noor merasa heran dengan tingkah pelaku. Dia juga mengatakan sikap dari keduanya dapat mencelakakan pejalan kaki yang melintasi trotoar itu, Selasa (3/4/2018).

"Heran saya, buat apa juga di ambil. Seharusnya fasilitas umum dijaga, bukan dicuri. Tidak ada penutup seperti itu dapat mencelakakan pejalan kaki, terlebih pada malam hari. Tidak tahu jika berlobang, maka pejalan kaki akan tercebur ke got," celetuk Fadlian. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-6)

Berita Terbaru