Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Meteran PDAM Terekam CCTV Sedang Ngelem

  • 03 April 2018 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aksi pelaku pencurian meteran PDAM milik Hernawati, warga Jalan Tlilik Riwut Km 1, Kecamatan MB Ketapang, Sampit, terekam kamera pengintai atau CCTV. Selain itu, kedua pelaku juga terekam sedang mengisap lem.

"Dilihat dari rekaman  CCTV, ada dua pelaku pencurian. Keduanya masih muda. Kira-kira umur keduanya sekitar 17 tahunan. Saat mencuri mereka sedang mengisap lem," ucap perempuan berumur 50 tahun itu, Selasa (3/4/2018).

Ia juga menyatakan, kedua pelaku dengan santai masuk ke dalam pekarangan rumahnya. Mereka tampak menendang meteran PDAM hingga terlepas yang kemudian dibawa kabur. Keduanya terlihat menggunakan sepeda motor matic.

Pencurian itu terjadi pada Senin (2/4/2018) sekitar pukul 22.00 WIB. Posisi meteran yang berada di depan rumah tanpa pengaman dengan mudah dibawa kabur pelaku. Hilangnya benda tersebut baru diketahui saat suami korban hendak berangkat kerja.

Perawakan pelaku terlihat cukup jelas di rekaman kamera pengintai tersebut. Sebelum melapor ke Polsek Ketapng, korban terlebih dahulu melaporkan kejadian tersebut ke kantor PDAM Dharma Thirta Sampit.

"Saya awalnya melapor ke kantor PDAM, namun diarahkan ke Polsek Ketapang. Makanya saya kesini untuk membuat laporan," terang perempuan yang akrab di sapa Wati.

Ia berharap agar pelaki segera tertangkap, karena menurut Wati, pencurian sekecil apapun tetap saja salah dan tidak dibenarkan oleh hukum. Terlebih pelaku juga mencuri meteran PDAM milik tetangga korban. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru