Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Dorong Siswa SD Peserta FLS2N Ada yang Menjadi Seniman

  • Oleh Norhasanah
  • 03 April 2018 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara Sugiyo berpesan kepada peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Kabupaten Sukamara tingkat SD/MI, agar ke depannya menjadikan seni sebagai profesi yang memberikan hasil.

"Harapannya nanti sebagian anak-anak ini bisa sebagai profesional dengan mendapatkan penghasilan dari kesenian," ucap Sugiyo, usai membuka FLS2N di BPG Sukamara, Selasa (3/4/2018).

Menurut Sugiyo, agar menghasilkan seniman yang berbakat maka perlu adanya pembinaan sejak dini. Sehingga saat tumbuh dewasa nantinya, jiwa seni yang dimiliki dapat dimanfaatkan untuk mencari penghasilan.

"Untuk menciptakan profesional, tentunya harus kita bina sejak dini," terangnya.

Sugiyo menambahkan, melalui FLS2N juga dapat menumbuhkambangkan daya kreativitas dan motivasi peserta didik mengekspresikan diri melalui minat, bakat dan kemampuan.

Selain itu juga, meningkatkan dan menamkan apresiasi seni, khususnya nilai-nilai tradisi yang berkarakter pada  budaya bangsa.

"Momen ini juga diharapkan dapat menumbuhkembangkan sikap kemandirian, sportivitas, kreatifitas dan meningkatkan peserta dalam bersosialisasi," ucap Sugio. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru