Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hanya Tunjangan Januari ASN Daerah Terpencil yang akan Dibayar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 April 2018 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palangka Raya Akhmad Fordiansyah mengatakan, hanya tunjangan Januari 2018 yang akan dibayarkan pada April ini. Ini pun hanya ditujukan bagi aparatur sipil negara (ASN) baik itu tenaga guru maupun tenaga kesehatan yang bertugas di daerah-daerah terpencil Kota Palangka Raya.

"BPKAD akan membayarkan tunjangan satu bulan pertama dulu, yakni bulan Januari. Ini melihat kemampuan keuangan daerah juga sebab sampai saat ini belum dihitung secara pasti berapa jumlah keseluruhan anggarannya. Kita lihat dari hasil pendapatan kita, makanya kita bayarkan bulan pertama di April ini," kata Fordi, Rabu (4/4/2018).

Menurut Fordi, kendala belum juga dibayarkannya tunjangan transportasi ini disebabkan beberapa penambahan item sehingga itu harus disinkronkan terlebih dahulu sebelum dibayarkan oleh pihaknya.

"Harus kita sinkronkan dulu agar ini betul-betul dapat dimanfaatkan oleh ASN yang berada di daerah terpencil ini. Mereka perlu perhatian, nah. bentuk perhatian kita ialah memperhatikan benar-benar keperluan mereka sehingga kinerjanya juga akan menjadi lebih baik" tuturnya.

Pihaknya mengaku tidak bisa berbuat banyak juga untuk mengatasi keterlambatan pembayaran tunjangan ini. Hal ini lantaran masalah keuangan memang selalu terjadi setiap tahunnya terkait serapan anggaran.

"Kita terkendala juga untuk segera membayarkan tunjangan tersebut, sebab permasalahan setiap tahunnya untuk awal tahun anggaran pencairannya masih ada sedikit kendala. Itu yang menjadi kendala kita membayar, karena biasanya di awal tahun seperti ini pencairan terlambat, dan itu hampir terjadi setiap tahunnya," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru