Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Binaan Dibekali Keterampilan, Kerajinan, Agama dan Keahlian

  • 04 April 2018 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Sampit memberikan bekal keterampilan hingga kerajinan untuk para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hal itu dilakukan agar WBP dapat mandiri saat kembali bermasyarakat.

"Disini WBP nya kami latih bisa mandiri, membuat kerajinan serta keterampilan dari bahan bekas. Seperti membuat perahu dari koran bekas, ikon jelawat dari batok kelapa dan lainnya," ucap Kalapas Klas II B Sampit, M Khaeron, Rabu (4/4/2018).

Selain itu, WBP juga terus  mendapatkan pembelajaran tentang agama. Ini agar mereka setelah kembali ke masyarakat dapat membentengi hati dan iman dari godaan duaniawi. Serta tidak kembali melakukan tindak pidana maupun melakukan pelanggaran hukum lainnya.

Keterampilan bertukang pun juga turut diberikan, seperti membuat paving hingga cara memasangnya. 

"Ini keterampilan mandiri, agar keahlian yang didapat di dalam Lapas saat keluar nanti bisa digunakan," terang Kalapas.

Menurut Khaeron, para WBP juga merupakan warga negara Indonesia. Sebab itulah ia memberikan modal kecil untuk dapat membuat suatu karya buah tangan sendiri yang bernilai ekonomis tinggi. Sehingga saat keluar dari lapas, sumber daya manusian mereka meninggkat. (ACHMAD SYIHABUDDIN/m)

Berita Terbaru