Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1012/Buntok Gelar Tes Urine Demi Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Tubuh TNI

  • Oleh Uriutu
  • 04 April 2018 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok– Mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan prajurit TNI, Kodim 1012/Buntok menggelar tes urine, Rabu (4/4/2018). 

“Tes urine ini dilaksanakan untuk mencegah sekaligus mengecek personel terkait penyalagunaan narkoba, khusunya di lingkungan Kodim 1012/Buntok,” kata Dandim 1012/Buntok Letnan Kolonel Inf Tuwadi kepada Borneonews.

Ia menuturkan, tes urine ini merupakan bagian dari program Kodim dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba. 

Tes urine ini, lanjut dia, dilakukan mendadak melibatkan personel Kodim, jajaran Koramil, dan disaksikan oleh pers dan POM.

Hal ini bertujuan untuk mengetahui kemungkinan adanya anggota TNI yang terlibat narkoba.

Menurutnya, pelaksanaan tes urine tersebut merupakan upaya internal Kodim dalam mencegah dan memberantas narkoba di tubuh TNI. Kegiatan ini akan dilakukan rutin terhadap semua prajurit dan PNS di jajaran Kodim. 

“Hal ini kita lakukan untuk memastikan bahwa anggota TNI tidak terlibat atau bermain narkoba. Jika ditemukan tidak ada ampun akan dipecat dengan tidak hormat,” tegas Dandim. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru