Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Debat Publik Ben Brahim vs Mawardi, Sama-Sama Ingin Tuntaskan Pelabuhan Batanjung

  • Oleh Sri Hayati
  • 05 April 2018 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Debat publik pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Kapuas dilaksanakan di GPU Manggatang Tarung, Kota Kuala Kapuas, Rabu (4/4/2018) pagi.

Kedua paslon yakni nomor urut 1 Ben Brahim S Bahat-M Nafiah Ibnor dan nomor urut 2 Mawardi-Muhajirin semuanya hadir.

Setiap paslon menyampaikan visi dan misi selama 3 menit. Debat dipandu moderator yang merupakan Rektor Universitas Palangka Raya Daris Jaya Negara. Moderator memberikan pertanyaan kesetiap pasangan calon dengan batas waktu menjawab hanya 3 menit. 

Setiap pertanyaan yang dilontarkan moderator mampu dijawab paslon. Ketika ditanya soal visi dan misi, kedua paslon menyinggung semua sektor. Salah satunya penuntasan pembangunan Pelabuhan Batanjung yang ada di Kecamatan Kapuas Kuala.

Paslon nomor urut 1 (Ben-Nafiah) mengatakan, berdirinya Pelabuhan Batanjung akan membuat masyarakat Kapuas yang menganggur dan memiliki SDM di bidang kelautan atau keahlian lain bisa bekerja di kawasan itu. Tentunya hal itu secara otomatis akan meningkatkan ekonomi masyarakat dan Kapuas semakin sejahtera.

Sedangkan paslon nomor urut 2 (Mawardi-Muhajirin), menyebut bahwa dengan berdirinya Pelabuhan Batanjung, akan berdiri pula perkantoran ekspedisi, pelayaran, gudang, depo, dan lainnya. Sehinggga dari pelabuhan itu nantinya Pemkab Kapuas bisa memperoleh pendapatan asli daerah (PAD).

Pantuan di lapangan, sekitar 70 anggota TNI dan Polri berjaga-jaga di dalam gedung lokasi debat. Sementara itu, sekitar 400 anggota TNI dan Polri berjaga-jaga di luar gedung. Petugas mengantisipasi adanya keributan. Baik di dalam maupun di luar gedung.

Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar maupun Dandim 1011/KLK Letkol Inf Ahmad Saiqu sama-sama menyebut acara itu berjalan dengan aman dan lancar tanpa hambatan sedikitpun. Masa kedua paslon juga sangat tertib. (SRI HAYATI/B-3)

Berita Terbaru