Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pekan Olahraga Kabupaten Murung Raya Diharapkan Kembali Kibarkan Semangat Berolahraga

  • Oleh Trisno
  • 05 April 2018 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Murung Raya (Mura) Regita Andin mengharapkan momentum Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) jadi pendorong semangat masyarakat untuk kembali menggalakkan olahraga.

Hararapan ini ditujukan khususnya bagi wilayah yang memang selama ini minimnya even olahraga yang membuat dunia olahraga terkesan lesu.

Karena pesertanya mewakili seluruh Kecamatan yang ada di Mura, maka tiap tiap Kecamatan diharapkan mulai melakukan penjaringan dan seleksi atlit atlit baik yang ada di ibu kota Kecamatan maupun di Desa.

Sehingga masyarakat kembali bergairah dan ada kompetisi untuk bisa bersaiing dan berlaga mewakili Kecamatannnya untuk berlaga di event Porkab yang rencananya digelar tanggal 9 juli mendatang.

Nantinya. kata Regita, apabila dilakukan seleksi dan pemusatan latihan di masing masing kecamatan, maka Porkab khususnya pertandingan di berbagai cabang olah raga akan semakin seru dan persaingan akan semakin ketat di tiap tiap Kecamatan.

“Kalau semua atlet berbakat dijaring dengan benar di masing masing Kecamatan maka Porkab akan lebih seru dan semangat kompetisi akan semakin terlihat, termasuk tim penilai bakat untuk Porprov juga semakin mudah melihat bakat para atlit nantinya” tuturnya, belum lama ini.

Selain itu, dirinya menginginkan agar di Mura pembinaan para atlit berbakat dilakukan secara terus menerus dan profesional oleh masing masing Cabang Olah Raga, sehingga Mura mampu melahirkan atlit berpotensi dalam meraih prestasi.

Mengingat memang, selama beberapa tahun terakhir prestasi olah raga di Mura cukup merosot, sehingga dirinya mengharapkan moment Porkab mampu mendongrak kembali prestasi tersebut, termasuk memasang terget tinggi pada event Prkan Olah Raga Provinsi (Porprov) Oktober mendatang di Muara Teweh.

“Kita harapkan prestasi olah raga Mura tumbuh kembali, ini perlu komitmen semua pihak dalam memajukan olahr raga dan membina atlit atlit berbakat sebagai upaya pembinaan dalam rangka meningkat prestasi Mura khususnya dibidang olah raga,” tuturnya. (TRISNO/B-5)

 

Berita Terbaru