Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Terima Bantuan Pembangunan Rusunawa untuk ASN

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 April 2018 - 02:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menerima bantuan anggaran untuk pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa), yang diprioritaskan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah ini.

"Untuk pembangunan rusunawa, tim masih melakukan verifikasi data di lahan milik pemkab Jalan Tidar, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang," kata Sekda Kotim, Halikinnor, Kamis (5/4/2018).

Dirinya mengatakan, verifikasi dilakukan untuk mengetahui luasan lahan milik pemkab itu. Karena saat ini ada dibangun perumahan dinas bagi sejumlah ASN. Dan akan ditentukan mana di perumahan dinas ataupun rusunawa.

"Makanya verifikasi dilakukan, ada berapa rumah pembangunan koperasi ASN di lahan pemda tersebut. Apakah bisa dibangun rusunawa atau tidak," jelas Halikinnor.

Dia mengatakan, kalau memang nantinya di lahan tersebut dibangun rusunawa, maka rumah dinas yang ada akan dibenahi. Rusunawa itu akan ditempati ASN yang membutuhkan. Dan prioritas utama para ASN yang dari awal tinggal di rumah dinas tersebut.

Sedangkan kalau memang nantinya masih ada lebih atau belum ditempati. Maka boleh ditinggali oleh masyarakat umum, yang memang membutuhkan bantuan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru