Pemkab Lamandau Bertekad Pertahankan Opini WTP LKPD 2017

  • Oleh Heriyadi
  • 06 April 2018 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemkab Lamandau bertekad untuk mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) pada laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) seperti tahun sebelumnya.

"Pemkab Lamandau selalu siap dilakukan audit terinci oleh tim BPK RI Perwakilan Kalteng. Pemerintah Bumi Bahaum Bakuba tetap bertekat untuk mampu mempertahankan opini WTP, seperti tahun sebelumnya," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Lamandau Arifin LP Umbing diruang kerjanya, Kamis (5/4/2018).

Arifin menambahkan, setelah penyerahan LKPD, dilanjutkan dengan audit internal keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2017 oleh auditor BPK RI Kalteng. Audit itu untuk mengetahui besaran penyerapan, penggunaan dan pelaksanaan anggaran pembangunan belanja daerah.

Dalam upaya mempertahankan opini WTP tersebut, Arifin menegaskan akan berupaya dan bekerja semaksimal mungkin bersama Badan Pengelola Keuangan Daerah (BKD). Walaupun, pihak BPK RI perwakilan Kalteng bekerja sama dengan Kantor Akuntan Publik (KAP) yang saat ini sudah melakukan audit terinci terhadap LKPD Kabupaten Lamandau tahun anggaran 2017.

Ia menjelaskan, saat ini ada lima orang tim audit, tiga orang dari KAP dan dua orang dari BPK RI Perwakilan Kalteng. (HERIYADI/B-2)

Berita Terbaru