Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan akan Cek Jumlah Petugas Kesehatan di Desa-desa

  • Oleh Uriutu
  • 06 April 2018 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kalangan DPRD Barito Selatan (Barsel) bakal turun ke desa-desa untuk mengecek petugas kesehatan, baik yang berstatus PNS maupun tenaga kontrak.

“Kita akan turun ke lapangan seperti puskemas pembantu, polindes dan pustu untuk mengecek petugas kesehatan,” kata Wakil Ketua I DPRD Barsel, Hasanuddin Agani, Jumat (6/4/2018).

Dia mengatakan, sebelum itu, pihaknya akan meminta data dari dinas kesehatan terkait jumlah tenaga kontrak yang bertugas di puskesmas, pustu dan polindes.

Dia mengatakan, dinkes melakukan penerimaan tenaga kontrak melebihi anggaran yang tersedia. Kalau dilihat dari jumlah anggaran yang tersedia hanya untuk 97 tenaga kontrak. Setelah dilakukan penerimaan bertambah 36 orang, menjadi 133 tenaga kontrak.

“Oleh karena itu kita melakukan pengecekan apakah benar sebanyak itu,” ucap dia.

Dia menjelaskan, yang menjadi permasalahan pihak dinkes juga dalam penerimaan honor atau tenaga kontrak tidak berkoordinasi dengan badan anggaran dewan. 

Hasanuddin mempertanyatakan proses pembayaran honor 36 tenaga kontrak baru tersebut. Seandainya dikoordinasikan sejak awal dengan DPRD, masalah seperti ini bisa teratasi. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru