Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Ini BPBD Kapuas Terima Dana Hibah Dari APBN Sebesar Rp150 Miliar

  • Oleh Lapro B Giadi
  • 07 April 2018 - 02:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas bakal menerima dana hibah dari APBN tahun anggaran 2018 sebesar 150 miliar.

Angka ini melonjak drastis bila dibandingkan dengan tahun anggaran 2017 yang hanya menerima Rp17 miliar.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga, melonjaknya dana hibah dari APBN disebabkan pihaknya mendapat penilaian khusus dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

"Pada 2017 lalu pertama kali BPBD Kabupaten Kapuas menerima anggaran hibah langsung dari penerintah pusat. Tahun ini bakal menerima lagi Kapuas sekitar Rp150 miliar," katanya, Jumat (6/4/2018).

"Bahkan BPBD Kapuas ketika kegiatan BNPB di Provinsi Jawa Barat, dipercaya menjadi pembicara terkait penanggulangan bencana," sambung Panahatan sinaga.

Keberhasilan BPBD Kapuas mendapat kepercayaan dari BNPD merupakan buah kerja sama dan motivasi dari pemerintah kabupaten. "Sehingga untuk tahun ini kita harapkan dukungan kuat kembali dari pemerintah kabupaten agar Kapuas tetap mendapat kepercayaan pemerintah pusat dalam mendapatkan anggaran demi kepentingan masyarakat," tuturnya. (LAPRO/B-3)

Berita Terbaru