Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beberapa Organisasi Sepakat Membentuk Forum Silaturahim Kerukunan Pemuda Kobar

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 08 April 2018 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Beberapa organisasi kepemudaan dari lintas suku dan agama membentuk Forum Silaturahim Kerukunan Pemuda Kotawaringin Barat (Kobar).

"Pembentukan forum dan kepanitiaan ini agar Kotawaringin Barat menjadi kabupaten yang aman, dan damai. Dengan terbentuknya kepanitiaan forum ini kita bisa menyumbangkan pemikiran ataupun perjuangan-perjuangan kepada masyarakat Kobar dan memberi dukungan kepada pemerintah daerah," kata Ketua Forum Silaturahim Kerukunan Pemuda Kobar Muhammad Sulthon, Sabtu (7/4/2018).

Pembentukan kepanitiaan ini berasal dari berbagai organisasi yang ada di Kotawaringin Barat baik itu lintas suku, agama, dan organisasi lainnya. Forum ini khusus pemuda di Kotawaringin Barat.

"Selain itu komunitas dan paguyuban yang ada di Kotawaringin Barat juga ikut serta dalam pembentukan forum ini. Untuk waktu dekat kita akan menggelar deklarasi pemuda yang berkenaan dengan bulan Puasa dan Hari Raya Idul Fitri," ucapnya.

Forum ini juga mendeklarasikan antihoax dan fitnah, serta menjaga keamanan yang ada di Kotawaringin Barat yang akan dilakukan oleh para pemuda. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru