Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Haragandang Kembali Dukung H Nadalsyah - Sugianto Panala Putra

  • Oleh Ramadani
  • 08 April 2018 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Masyarakat Haragandang, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara kembali mendukung H Nadalsyah untuk menjadi orang nomor satu di bumi iya mulik bengkang turan.

Dukungan itu merupakan kali kedua. Sebelumnya, dukungan diberikan saat H Nadalsyah mencalonkan diri sebagai Bupati Barito Utara pada periode pertama.

H Nadalsyah mendapat dukungan penuh dari masyarakat Haragandang saat melakukan kampanye terbatas di desa itu.  Hal ini dibuktikan dengan banyaknya warga menghadiri pertemuan di desa tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, pasangan nomor urut 1 bersama dengan tim pemenangan maupun relawan juga partai politik pendukung menyampaikan orasi di tengah masyarakat.

Menurut H Nadalsyah, untuk wilayah Haragandang program pembangunan telah berjalan, seperti jalan tembus yang sebelumnya cukup sulit, tapi dengan adanya program dan diusulkan warga telah dikerjakan.

Nadalsyah menyampaikan selain infrastruktur juga masalah kesehatan.  Di mana telah diprogramkan BPJS dan saat ini sekitar 60 ribu warga sudah mempunyai kartu berobat gratis.

Selain itu, bagi warga yang tidak terdaftar sebagai peserta BPJS, maka cukup menggunakan kartu tanda penduduk sudah bisa dilayani secara gratis. Asalkan, kata dia, warga tersebut penduduk Barito Utara.

"Jadi ini merupakan kebijakan kita bagi warga yang belum punya kartu sehat dapat berobat gratis. Setelah itu, warga yang hanya punya kartu tanda penduduk akan dibuatkan kartu BPJS," kata Nadalsyah.

Dalam orasi tersebut juga, Nadalsyah sempat melakukan tanya jawab terutama masalah jalan, yang sekarang ini tahap penyelesaian, karena kendala cuaca pada musim penghujan.

Nadalsyah juga ingin masyarakat desa menanam kelapa sawit, karena merupakan jaminan untuk hidup. Selain itu, Nadalsyah juga memprogramkan masyarakat desa memiliki sertifikat tanah atas lahan yang dimiliki. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru