Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atasi Hoax dan Fitnah, Pemuda Kobar Bentuk Forum Silaturahim

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 08 April 2018 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepanitiaan Forum Silaturahim Kerukunan Pemuda Kobar terbentuk untuk menjaga stabilitas dan keamanan nasional khususnya di Kotawaringin Barat (Kobar). Selain itu, untuk mengatasi hoax dan fitnah.

"Saat ini yang perlu diwaspadai itu hoax yang menyebabkan fitnah. Karena di agama pun mengatakan bahwa fitnah lebih kejam dari pembunuhan. Baik itu pembunuhan karakter ataupun dampak yang ditimbulkan oleh hoax tersebut," ucap Pembina Forum Silaturahim Kerukunan Pemuda Kobar Gusti kadran, Sabtu (7/4/2018).

Saat ini hoax tersebut menyerang para tokoh-tokoh. Apabila tokoh tersebut sudah diserang oleh hoax, maka yang ditakutkan itu orang-orang yang ada di bawahnya dapat menimbulkan gejolak dan ketidaktentraman.

Dengan terbentuknya Forum Silaturahim Kerukunan Pemuda Kobar ini agar para pemuda yang ada di Kotawaringin Barat tidak mudah termakan informasi hoax.

"Kami berharap masyarakat jangan menerima informasi hanya dari satu pihak saja. Akan tetapi harus diperiksa apakah informasi yang disampaikan benar atau tidak," tandasnya. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru