Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perpustakan dan Kearsiapan Sukamara Bakal Gelar Lomba Perpusdes

  • Oleh Norhasanah
  • 08 April 2018 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara- Dinas Perpustakan dan Kearsiapan (DPK) Kabupaten Sukamara bakal menggelar lomba perpustakan desa (perpusdes). 

Lomba tersebut digelar dengan tujuan memotivasi desa dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Lomba desa ini merupakan kegiatan rutin kita setiap tahunnya," ujar Kepada DPK Sukamara Aji Nugraha, Minggu (8/4/2018).

Menurut dia, melalui lomba tersebut pihaknya bermaksud membina setiap perpusdes yang ada di Kabupaten Sukamara supaya terus termotivasi meningkatkan pelayanan. Seperti dengan menyediakan buku bacaan serta memberikan kenyamanan kepada para pengunjung yang datang.

"Semua desa kita beri kesempatan untuk ikut lomba ini, dan ini juga salah satu upaya kita dalam membina perpustakaan desa," tuturnya.

Aji menambahkan, bagi perpusdes yang berhasil menang dalam lomba tersebut, nantinya akan mewakili Kabupaten Sukamara pada ajang serupa di tingkat provinsi.

"Harapan kita bisa juara di tingkat provinsi. Karena untuk tahun lalu kita sudah berhasil meraih juara tiga yang diraih Desa Natai Kondang SP4, Kecamatan Balai Riam," tutur Aji Nugraha. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru