Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aset Mantan Kepala BPN Kotim di Palangka Raya Sudah Terdeteksi

  • Oleh Naco
  • 08 April 2018 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Sejumlah aset milik mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kotawaringin Timur, Jamaludin, terus dilacak oleh penyidik Kejaksaan Negeri.

Saat ini, penyidik mendapati bahwa Jamaludin ternyata juga memiliki aset di Kota Palangka Raya.

"Sudah di cek tim kita, sudah turun langsung ke Palangka Raya. Lokasinya sudah ditemukan," kata Kasi Pidana Khusus Kejari Kotim Hendriansyah, Minggu (8/4/2018).

Aset Jamaludin Di Palangka Raya cukup banyak. Namun untuk detailnya, penyidik masih belum bersedia menyebutkannya. Sebab, belum semua aset yang terdata ditemukan lokasinya oleh penyidik.

Meski demikian sambil proses hukum berjalan, penyidik terus berupaya mencari keberadaannya. Sehingga semua aset terdata semua, baik yang atas nama tersangka, anak, istri, kerabat, hingga orang kepercayaannya.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun Borneonews, aset Jamaludin di Palangka Raya di antaranya rumah, ruko, dan tanah. Namun, belum bisa dipastikan apakah aset itu masih dalam penguasaan tersangka atau sudah dialihkan ke pihak lain.

Dari itu, untuk pengembangan kasus IP4T dan tanah Disdik yang menyeret Jamaludin, penyidik berencana memblokir semua aset tersangka dan kekuarganya. Supaya tidak dipindahtangankan ke pihak lain. Terlebih saat ini penyidik tengah menelusuri soal dugaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang atas perkara itu. (NACO/B-3)

Berita Terbaru