Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waket II DPR Barito Utara Sesalkan Tunjangan PTT Telat Dibayar Tiga Bulan

  • Oleh Ramadani
  • 09 April 2018 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Belum dibayarnya tunjangan atau honor para Pegawai Tidak Tetap (PTT) dibeberapa sekolah di Kabupaten Barito Utara selama tiga bulan mendapat perhatiann dari wakil Ketua II DPRD Barito Utara, H Acep Tion.

Acep menyesalkan penanganan tunjangan atau honorer bagi PTT ini berjalan lambat, bahkan kini sudah memasuki triwulan ke dua.  

“Kami meminta dinas pendidikan provinsi segera menangani masalah ini sesuai regulasi pemerintah pusat, agar tidak berlarut-larut karena PTT dan GTT merupakan salah satu pilar untuk menjamin kelancaran proses pendidikan,” tegas Acep Tion, Senin (9/4/2018).

Dia menambahkan, Pemprov Kalteng harus cepat menyelesaikan masalah ini karena ini menyangkut urusan perut, biaya anak sekolah, biaya keluarga, dan kebutuhan lainnya para PTT. 

“Kita berharap dinas pendidikan kalimantan Tengah dapat segera membayarkan hak para PTT ini, sehingga operasional pendidikan tetap berjalan sebagaimana seharusnya. Jangan sampai karena permasalahan ini, menjadikan pembangunan dibidang pendidikan menjadi terganggu,” ucapnya.

Jangan sampai para PTT ini mogok atau berhenti bekerja karena hal ini. Diharapkan permasalahan ini dapat seger teratasi.

“kita minta juga kepada para PTT agar bersabar, dan dapat bekerja sebagaimana mestinya,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru