Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

15 ASN Sukamara Akui Like dengan Sengaja Foto Para Paslon

  • Oleh Norhasanah
  • 09 April 2018 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Hasil klarifikasi yang dilakukan Panwaslu Sukamara terhadap 15 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melakukan pelanggaran telah mengakui kesalahannya.

Hal tersebut terjadi atas ketidak tahuan terhadap adanya larangan me-like foto pasangan calon di media sosial.

"15 ASN telah dipanggil untuk klarifikasi terkait penggunaan media sosial tersebut, mereka memang telah mengakuinya," ucap Kepala Bagian Pencegahan dan Hubungan Kelembagaan Panwaslu Sukamara Eny Hidayanti, Senin (9/4/2018).

Menurut Eny, dalam penjelasan mereka bahwa, pihaknya tidak mengetahui bahwa adanya larangan untuk melike foto atau kegiatan para paslon di media sosial, mengingat pada pilkada sebelumnya tidak adanya larang yang diberlakukan saat ini.

"Mereka mengakui bahwa like memang diberikan secara sengaja, hanya saja mereka tidak tahu bahwa adanya larangan like itu. Memang saat pilkada dulu dimedia sosial masih bebas, tidak seperti sekarang juga diawasi," ujarnya.

Ditambahkannya, dalam surat tembusan yang pihaknya sampaikan kepada Pemda Sukamara mungkin tidak diketahui secara merata oleh seluruh pegawai, namun pihaknya berharap agar kedepannya tidak ada ASN yang melakukan kesalahan sama. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru