Waduh!!! Mencuri di Rumah Sendiri, Remaja 20 Tahun ini Dipolisikan Orangtuanya

  • Oleh Achmad Syihabuddin
  • 10 April 2018 - 05:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pensiunan PNS di Sampit, AS (70) mempolisikan anak kandungnya yang masih berusia 20 tahun. Penyebabnya, remaja itu melakukan pencurian di rumahnya sendiri.

Kapolsek Baamang, AKP Agoes Tri mengatakan, laporan tersebut sudah diterima pihaknya. Tetapi lantaran kasus ini terjadi dalam satu keluarga, sempat dilakukan upaya mediasi.

Adapun kronologis kejadian itu bermula saat korban tidak berada di rumah, Minggu (8/4/2018). Saat pulang ke kediamannya di Jalan Baamang Tengah II, AS mendapati lemari penyimpanan uangnya dalam keadaan rusak.

Setelah diperiksa, uangnya sudah raib. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke polsek Baamang. Dalam laporannya, korban menduga pencurian tersebut dilakukan oleh anak kandungnya, SY.

"Setelah mendapatkan laporan itu, kami pun olah tempat kejadian perkara. Dan dugaan korban benar, ternyata pelaku anaknya sendiri," kata Agoes Tri, Senin (9/3/2018) malam.

Kapolsek melanjutkan, setelah dilakukan pemeriksaan, polisi menemukan uang sebesar Rp 400 ribu dari tangan anak korban. Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, terlapor mengakui perbuatannya. Aparat juga menemukan uang jutaan rupiah, sisa hasil kejahatan itu.

Meskipun sudah dilakukan mediasi antara keduanya, namun korban yang merupakan orangtua pelaku, tetap bersikeras untuk melanjutkan perkara tersebut ke ranah hukum.

"Kami sudah melakukan mediasi. Namun korban tetap ingin perkara ini dilanjutkan," pungkas Agoes Tri. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru