Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Gubernur Kalteng Tentang Pilkada Saat Berkunjung ke Murung Raya

  • Oleh Trisno
  • 10 April 2018 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu -  Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat berkunjung ke Murung Raya punya sejumlah pesan terkait pelaksanaan Pilkada 2018 yang akan digelar kabupaten ini.

Guna dapat menyukseskan pelaksanaan Pilkada ada beberapa yang harus menjadi perhatian serius semua pihak.

Di antaranya, kata Gubernur, kita harus bersama-sama tetap menciptakan suasana Pilkada yang kondusif di seluruh wilayah yang melaksanakan Pilkada secara bersama sama karena ini merupakan tanggung jawab bersama.

Selain itu, masyarakat memiliki hak dan kewajiban untuk memilih, sehingga masyarakat dihimbau untuk berpartisipasi memberikan hak pilihnya sesuai hati nurani masing masing sehingga terpilih pemimpiin yang berkwalitas dan demokratis.

“Kita ingin di Kalteng proses Pilkada bermartabat dan demokratis sehingga terpilih pemimpiin yang legitimite dan berkwalitas yang merupakan mayoritas pilihan rakyat,” tuturnya.

Termasuk juga sosialisasi sosialisasi harus secara gencar dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan menekan angka golput.

Penekanan juga disampaikan Gubernur kepada semua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati agar berkomitmen bersama sama melaksanakan Pilkada secara damai santun dan mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa.

Juga yang penting dirinya berharap agar apapun hasil Pilkada nanti jangan sampai dibawah ke Mahkamah Konstitusi (MK) karena khawatir apabila hal itu terjadi akan menganggu stabilitas keamanan di masing masing wilayah.

“Juga saya minta seluruh kadidat yang bertarung untuk ikut serta menjaga ketertiba dan persatuan di masyarakat, jangan sampai membawa isu isu yang bisa memecah persatuan untuk merebut simpati, baik itu isu sara, agama, kesukuan dan isu yang dilarang lainnya” pungkas Gubernur.

Pesan itu sendiri disampaikan pada Senin (9/4/2018) saat Gubernur bertindak sebagai pembina apel siaga persiapan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Murung Raya yang berlangsung di halaman kantor Bupati.

Berita Terbaru