Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Sukamara Laksanakan Riset Kesehatan Dasar

  • Oleh Norhasanah
  • 10 April 2018 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara akan melaksanakan Riset Kesehatan Dasar (Rikesdas) 2018, di mana program ini bertujuan menyediakan informasi terkait masalah derajat kesehatan.

"Ini adalah program Kementerian Kesehatan, dalam hal ini Badan Penelitian Kesehatan akan melakukan Rikesdas yang merupakan penelitian kesehatan berbasis komunitas," terang Plt Kepala Dinkes Sukamara Chairuddin, Rabu (10/4/2018).

Menurut Chairuddin, upaya memperlancar pelaksanaan Rimesdas diseluruh kecamatan, sudah adanya surat dukungan dari Bupati Sukamara yang ditembuskan kepada camat, lurah, kepala desa dan perangkat desa sekabupaten.

"Hasil resit ini nantinya akan menggambarkan kesehatan masyarakat kita, baik penyakitnya, pola masyarakat dan hal lainnya," ujarnya.

Lanjutnya, hasil riset tersebut akan menyediakan informasi terkait infomasi masalah derajat kesehatan, baik ditingkat nasional maupun kabupaten atau kota yang akan diukur sebagai salah satu dasar dalam merumuskan kebijakan pembangunan kesehatan.

"Pelaksanaan riset ini tidak hanya dilakukan di Provinsi Kalimantan Tengah saja, namun di 34 provinsi lainnya di seluruh Indonesia," tutur Chairuddin. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru