Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Curi Uang Orangtua Lantaran Tidak Miliki Pekerjaan

  • 10 April 2018 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - SY, remaja 20 tahun, dipolisikan setelah mencuri uang milik orangtuanya sendiri. Adapun aksi itu dilakukan SY lantaran tidak memiliki pekerjaan dan kehabisan uang.

"Pelaku mengaku seteleh dipecat dari pekerjaannya tidak memiliki uang untuk biaya kehidupannya sehari-hari. Makanya dia nekat mencuri uang ayahnya sendiri AS," kata Kapolsek Baamang, AKP Agoes Tri, Selasa (10/4/2018).

SY kehilangan pekerjaan setelah terlalu sering meminjam uang perusahaan tanpa mengembalikannya. Dia sebeleumnya sempat bekerja sebagai seorang pramuniaga salah satu pertokoan di Sampit.

Pencurian itu dilakukan SY di kediaman orang tuanya Jalan Baamang Tengah II. Dia membongkar lemari penyimpanan uang yang berada di kamar ayahnya dengan cara merusak engsel. 

Hasilnya, SY berhasil menggasak uang berjumlah Rp 14.242.000. Saat diamankan, didapati barang bukti berupa uang sekitar Rp 13.942.000. Sisanya sudah digunakan.

Kasus yang pada awalnya merupakan delik aduan, sekarang sedang berproses di kepolisian setempat. AS menginginkan proses hukum berlanjut, agar SY diberi efek jera atas perbuatannya. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru