Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Pimpin Apel Siaga Pelaksanaan Pilkada Serentak 2018

  • Oleh Ramadani
  • 10 April 2018 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran memimpin Apel Siaga Pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di halaman kantor Bupati Barito Utara, Selasa (10/4/2018).

Pada apel tersebut, Gubernur mengatakan bahwa Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun ini menyelenggarakan pilkada serentak di 10 kabupaten dan satu kota.

Ke-10 kabupaten dan satu kota yang melaksanakan pilkada serentak yakni Kabupaten Kapuas, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Katingan, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Sukamara, Kabupaten Lamandau, dan Kota Palangka Raya.

“Untuk menyuksekan pilkada serentak 2018 khususnya di Kabupaten Barito Utara ada beberapa hal yang menjadi perhatian kita bersama. Agar menciptakan suasana pilkada yang kondusif perlu dukungan berbagai pihak. Tidak hanya penyelenggara pilkada tetapi juga dukungan pemerintah daerah, pihak keamanan baik itu TNI, Polri, Satpol PP, maupun sampai tingkat desa yaitu linmas serta tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat,” kata Gubernur Sugianto.

Kemudian, kata dia, memilih pemimpin merupakan suatu kewajiban bagi masyarakat.

“Untuk itu, marilah kita menentukan pilihan berdasarkan hati nurani. Kita berkomitmen, pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati Barito Utara harus dapat berlangsung dalam suasana yang damai dan kondusif, serta proses pemilu yang bermartabat dan demokratis agar dapat menghasilkan pimpinan daerah yang berkualitas,” katanya.

Gubernur juga mengatakan, sosialisasi pilkada perlu dilakukan guna mendongkrak angka partisipasi pemilih. Dalam hal ini seluruh stakeholder bertanggung jawab meningkatkan partisipasi masyarakat. Sehingga menurunkan angka atau jumlah masyarakat yang tidak memilih alias golput.

Seperti diberitakan, bakal calon yang akan mengikuti pilkada di Kabupaten Barito Utara ada dua pasang yakni nomor urut 1 Nadalsyah-Sugianto Panala Putra dan nomor urut 2 Taufik Nugraha-Ompie Herby. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru