Dipanggil Ibu Negara, Ini Yang Disampaikan Istri Gubernur Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 10 April 2018 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Istri Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Yulistra Ivo Azhari, dipanggil Ibu Negara Iriana Joko Widodo ke atas panggung disela pidatonya sebelum membuka kegiatan PKK pusat.

Momen itu berlangsung saat ketua Tim Penggerak PKK dari 34 provinsi dan kabupaten/kota diundang mengadakan Rapat Koordinasi di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Saat berada di atas panggung, Yulista Ivo Azhari ditanya Ibu Negara terkait pengalamannya selama satu bulan lebih menjabat sebagai ketua Tim Penggerak PKK Kalteng. Lalu apa saja yang sudah dia kerjakan selama memimpin organisasi.

"Kebetulan kami sudah turun ke berbagai kabupaten hingga desa sejak dilantik jadi Ketua TP PKK Kalteng bulan lalu. Hampir semua, tersisa dua kabupaten yang belum kami lakukan kunjungan kerja (kunker). Banyak keluhan terkait regenerasi PKK," ungkap Ivo Azhari menjawab pertanyan Ibu Negara.

"Saya juga dulu belajar karena saya banyak tidak tahu dan banyak melihat singkatan. Saya selalu pakai catatan karena daripada kita pura-pura tahu tapi salah. Lalu apa yang sudah dilaksanakan selama jadi ketua?" timpal Iriana.

Ivo Azhari menuturkan, sudah berkoordinasi dengan tim PKK kabupaten/kota, termasuk bekerja sama dengan OASE Kabinet Kerja.

"PKK Kalteng sudah mengelar tes IVA hingga sosialisasi pencegahan TBC, seperti concern Ibu Iriana Jokowi, mengingat sekarang TBC merupakan penyakit kedua terbesar di Indonesia," tutur Ivo Azhari. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru