Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditanya Ibu Negara Soal Kaderisasi PKK, Yulistra Ivo: Banyak yang Sudah Tua

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 11 April 2018 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Tim Penggerak PKK dari 34 Provinsi dan kabupaten/kota dibawahnya, diundang rapat koordinasi (Rakor) Tim Penggerak PKK Pusat, di Ballroom Hotel Sultan Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Kalteng, Yulistra Ivo Azhari, dipanggil Ibu Negara, Iriana Joko Widodo ke atas panggung disela-sela pidatonya sebelum membuka kegiatan.

Iriana bertanya masalah kaderisasi PKK di Kalteng kepada Istri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tersebut.

"Ibu sudah turun kenal ke kadernya Lalu biasanya mendapat keluhan sulit mencari kader. Bagaimana mengatasi ini" tanya Iriana.

Ivo menerangkan sudah turun ke berbagai kabupaten hingga desa semenjak dilantik jadi Ketua TP PKK Kalteng bulan lalu. Selama kunjungan kerja (kunker) itu, mendapati kader banyak yang sudah tua sehingga perlu regenerasi.

"Kalau dari Kalteng, kendalanya lebih ke masalah regenerasi karena sekarang kebanyakan kader sudah sepuh (tua), namun semangatnya masih tinggi. Nah dengan ikutnya saya turun sampai ke desa, diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi ibu-ibu muda untuk bisa turut berkontribusi menjadi kader PKK," jawab Ivo.

Dalam rakor PKK bertema 'Sinergitas Program PKK Mewujudkan Keutuhan dan Kerukunan Keluarga sebagai Perekat Bangsa' tersebut, Iriana menyampaikan penekanan program PKK dan juga berpesan kepada PKK supaya tidak ikut terjun ke politik praktis. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru