Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Mantangai Dapat Bantuan Lampu Tenaga Surya

  • Oleh Sri Hayati
  • 11 April 2018 - 04:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, mendapat bantuan 265 lampu rumah dan 20 lampu jalan bertenaga surya dari PT Philips.

Bantuan yang diperuntukan bagi tiga desa dan empat dusun itu diserahkan secara simbolis di halaman Kantor Desa Bukit Batu, Selasa (10/4/2018). 

Adapun tiga desa yang mendapat bantuan yakni Bukit Batu, Tumbang Mangkutup, dan Katunjung. Sedangkan empat dusun yang juga menerima bantuan yakni Danau Rawah, Bukit Luwut, Tapian Sandah, dan Danau Etet.

Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan yang turut hadir dalam penyerahan bantuan itu menyampaikan terima kasih kepada PT Philips beserta mitranya kerena sudah membantu masyarakat.

"Kita harapkan semua masyarakat di Kalimantan Tengah, termasuk Kabupaten Kapuas dapat terang-benderang sesuai program Gubernur Sugianto Sabran yaitu Kalteng Terang," ucapnya.

Disampaikan juga harapan agar bantuan serupa terus berlanjut karena tanpa penerangan, ekonomi masyarakat akan menjadi susah.

Di tempat yang sama, Plt Kepala Dinas PUPRP Kapuas Septedy, turut mengucapkan terima kasih PT Philips. Pemkab Kapuas, katanya, juga telah mengadakan 20 tiang penerangan jalan.

Sementara itu, Kepala CSR PT Philips, Lea, menuturkan bahwa bantuan itu merupakan salah satu program kampung terang hemat energi yang berbasis tenaga surya. Diharapkan program itu dapat menyejahterakan masyarakat. (HMSKMF/B-3) 

Berita Terbaru