Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orangtua Diminta Tidak Berikan Sepeda Motor Kepada Anak di Bawah Umur

  • Oleh Ramadani
  • 11 April 2018 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Banyaknya anak-anak yang masih di bawah umur menggunakan kendaraan sepeda motor serta banyaknya kecelakaan yang terjadi pada anak menjadi perhatian serius Polres Barito Utara, terutama Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Zuliyanto L Kramajaya.

AKP Zulyanto mengimbau masyarakat khususnya orang tua agar tidak memberikan atau memperbolehkan anak-anaknya yang masih di bawah umur untuk berkendara.

“Apabila memang belum cukup umur, orang tua diharapkan tidak memberikan atau memperbolehkan anak berkendara. Jangan orang tua mau enaknya saja memberikan fasilitas kepada anak tapi tidak mempertimbangkan keselamatannya,” jelas Zulyanto, Rabu (11/4/2018).

Disampaikan, Jajaran Satlantas Polres Barut intens masuk ke sekolah-sekolah, komunitas masyarakat untuk memberikan sosialisasi serta menghimbau massyarakat mengenai larangan menggunakan kendaraan bernotor untuk anak-anak yang masih di bawah umur.

Selain itu juga mengenai aturan dalam berlalu lintas serta pentingnya kelangkapan kendaraan dan alat keselamatan dalam berkendara, sehingga dapat meminimalisasi terjadinya fatalitas dalam kecelakaan serta menertibkan masayarakat dalam berlalu lintas. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru