Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Hibah Rp50 Miliar Untuk Proyek Lanjutan RSUD Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 13 April 2018 - 02:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Pemerintah Kabupaten Barito Utara pada tahun anggaran 2018 mengalokasikan dana sebesar Rp51 miliar untuk pembangunan lanjutan gedung B RSUD Muara Teweh.

Sebelumnya, Pemkab Barito Utara telah meresmikan gedung A berlantai lima pada 1 Januari 2018.

Pjs Bupati Barito Utara Sapto Nugroho mengatakan, total rencana anggaran untuk pembangunan gedung baru RSUD Muara Teweh sebesar Rp289,385 miliar.

Dana Yang sudah dikucurkan pada tahun anggaran 2017 sampai dengan 2018 sebesar Rp111,235 miliar. Sehingga sisa kekurangan untuk penyelesaian Rp178,150 miliar.

“Apabila Bapak Gubernur Kalteng Sugianto Sabran berkenan membantu untuk penyelesaian RSUD Muara Teweh. Kami dari Pemkab Barito Utara mengharapkan pembangunan lanjutan RSUD Muara Teweh ini dapat diselesaikannya. Di mana RSUD ini merupakan rumah sakit rujukan pada DAS Barito dan kelasnya dapat naik ke tipe B,” kata Sapto Nugroho, Kamis (12/4/2018).

Menanggapi hal itu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran berjanji siap memberikan dana hibah sebesar Rp50 miliar. 

“RSUD Muara Teweh ini didesain untuk lima tahun yang akan datang. Oleh sebab itu, keberadaan rumah sakit ini bukan lagi milik warga Muara Teweh, tetapi merupakan rumah sakit milik warga DAS Barito,” kata Gubernur Sugianto.

Gubernur pun langsung memerintahkan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalteng agar membantu anggaran sebesar Rp50 miliar untuk pembiayaan pembangunan rumah sakit tersebut.

"Pembangunan rumah sakit tersebut memang benar-benar dipersiapkan oleh seorang pemimpin yang peduli dengan masyarakatnya dengan memperhitungkan beberapa tahun ke depan. Keberadaan rumah sakit ini sangat strategis karena berada di tengah-tengah. Saya sebagai Gubernur Kalteng akan membantu rumah sakit ini supaya pembangunannya cepat selesai,” ujar Sugianto Sabran. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru