Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Resmikan Pasar Tradisional Sukama Sejahtera

  • Oleh Norhasanah
  • 13 April 2018 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pasar Ikan Tradisional Sukma Sejahtera yang berada di Kelurahan Mendawau resmi dibuka oleh Bupati Sukamara Ahmad Dirman. Syukuran pembukaan pasar ditandai dengan pemotongan tumpeng di lokasi pasar.

"Pemerintah terus berupaya meningkatkan pembangunan baik bidang khusus perikanan," ucap Ahmad Dirman saat membacakan sambutan, Jumat (13/4/2018).

Menurut Dirman, salah satu prioritas yang terus dikembangkan pemerintah daerah adalah pembangunan pasar ikan tradisional. Pasar memiliki fungsi dan peran yang cukup penting dalam meningkatkan ekonomi daerah.

"Pasar ikan tradisional menjadi penghubung perekonomian perdesaan dengan perkotaan, sehingga perlu untuk dipertahankan keberadaannya dan fungsinya," ujarnya.

Dirman mengatakan, sudah saatnya pasar tradisional dikembangkan di wilayah Bumu Gawi Barinjam agar menjadi lebih baik lagi dan bisa mendukung ekonomi kerakyatan.

"Ide dari sebuah pasar adalah agar segala transaksi, pertukaran barang dan jasa berlangsung dengan biaya transaksi yang rendah serta efektif, adil dan secara sosial melibatkan pelaku yang berkepentingan," jelas Ahmad Dirman. (NORHASANAH/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru