Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Berharap Pasar Sukma Sejahtera Bisa Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

  • Oleh Norhasanah
  • 13 April 2018 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Ahmad Dirman berharap, dengan telah diresmikannya pasar ikan tradisional Sukma Sejahtera dapat mengembangkan potensi yang ada. Sehingga bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan.

"Tidak semua pasar tradisional mengalami penurunan peminat," ujar Ahmad Dirman, Jumat (13/4/2018).

Dirman berharap, pasar ikan tradisional yang baru saja diresmikan dapat mengembangkan potensinya dengan melibatkan proses transaksi dalam junlah besar. Terutama adalah tersedianya berbagai jenis hasil perikanan laut dan perikanan umum.

"Ini sudah saatnya pasar tradisional dikembangkan agar menjadi lebih baik lagi dan bisa mendukung ekonomi kerakyatan," ujar Dirman.

Dirman menurutkan, pasar tradisonal secara ekonomi bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat, maupun srcara finansial menguntungkan bagi pelaku di dalamnya, baik penjual, pembeli maupun pelaku pendukung lainnya.

"Ide dari sebuah pasar adalah agar segala transaksi, pertukaran barang dan jasa berlangsung dengan biaya transaksi yang rendah serta efektif, adil dan secara sosial melibatkan pelaku yang berkepentingan," jelas Ahmad Dirman. (NORHASANAH/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru