Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Tradisional Ikan Sukamara akan Dipadukan dengan Konsep Kuliner

  • Oleh Norhasanah
  • 13 April 2018 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara akan mengembangkan sentra perikanan. Program tersebut diharapkan berdampak pada meningkatkan minat masyarakat berbelanja di pasar tradisional.

"Rencana pengembangan sentra perikanan terpadu ini adalah untuk menjadikan pasar tradisional lebih disukai masyarakat," kata Bupati Sukamara, Ahmad Dirman, Jumat (13/4/2018).

Menurut Dirman, ke depannya pasar ikan tradisional akan dipadukan dengan konsep kuliner, yang menyajikan berbagai masakan berbahan dasar ikan.

"Dengan mengintegrasikan pasar tradisional dengan konsep wisata kuliner lokal, diharapnan masyarakat suka ke pasar tradisional," harap Ahmad Dirman.

Dia menambahkan, pasar tradisonal secara ekonomi bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat. Maupun secara finansial bisa menguntungkan bagi pelaku di dalamnya, baik penjual, pembeli maupun pendukung lainnya.

"Ide dari sebuah pasar adalah agar segala transaksi. Pertukaran barang dan jasa berlangsung dengan biaya transaksi rendah. Sehingga efektif, adil dan secara sosial melibatkan pelaku yang berkepentingan," tegas Ahmad Dirman. (NORHASANAH/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru