Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Halaman Kantor DPRD Kobar

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 13 April 2018 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Hujan disertai angin kencang pada Jumat (13/4/2018), menyebabkan pohon di halaman kantor DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat, tumbang. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul  11.30 WIB.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dibantu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kobar sudah membersihkan batang pohon tersebut dari jalan.

Proses pembersihan dilakukan mulai pukul 13.00 hingga 14.00 WIB.  "Perlu ada regulasi untuk mengatur pohon yang ada bahu jalan. Regulasi ini sangat penting sebagai acuan dalam rangka menjaga keindahan kota serta keselamatan para pengguna jalan," kata Ketua DPRD Kobar Triyanto, Jumat (13/4/2018).

DPRD, katanya, mengkaji peraturan daerah tentang pengaturan pohon yang ada Kobar. Rencananya ini menjadi perda inisiatif. Sementara ini perda tersebut sedang dalam proses.

"Saya berharap DLH bisa memantau pohon-pohon yang ada di sekitar jalan. Kalau dilihat ada yang kurang aman segera diambil tindakan. Agar pengguna jalan tidak terkena dampak dari pohon tumbang," ucapnya. (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru