Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Binaan Rutan Palangka Raya Rayakan Paskah Bersama Artis Jebolan Indonesian Idol

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 April 2018 - 19:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya merayakan paskah, Jumat (13/4/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

Artis Ibu Kota jebolan Indonesian Idol, Kamasean Mathews alias Sean hadir memenuhi undangan pada perayaan itu. 

Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya Akhmad Zaenal Fikri mengatakan, perayaan paskah diikuti 160 warga binaan pemasyarakatan beserta keluarga mereka.

"Sebelumnya kita menggelar beberapa rangkaian kegiatan. Seminggu lalu ada juga seminar rohani. Nah puncaknya hari ini, perayaan paskah," kata Fikri.

Ia menuturkan, kegiatan itu sebagai salah satu upaya agar warga binaan dapat mempertebal iman kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan begitu warga binaan bisa memperbaiki perilaku mereka.

"Kita optimistis dengan kegiatan seperti ini dapat mengubah perilaku warga binaan. Tentu dengan harapan pada saat keluar nanti, mereka sudah berkelakuan baik dan dapat aktif di gereja," harapnya. 

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Anthonius Mathius Ayorbaba, mengapresiasi kegiatan itu. 

"Ini murni kreativitas warga binaan dan pihak rutan mendukung. Kegiatan ini mendatangkan hamba Tuhan dari luar Palangka Raya, dua pembicara dari Jakarta, dan seorang lainnya dari Surabaya,"tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru