Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Pasar Sukma Sejahtera Diminta Jaga Kebersihan

  • Oleh Norhasanah
  • 14 April 2018 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Ahmad Dirman meminta pedagang yang menempati pasar ikan tradisional Sukma Sejahtera menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Dengan dioperasikannya pasar ini, tetapi kita tetap mengedepankan pasar ikan bebas sampah," ucap Ahmad Dirman, Sabtu (14/4/2018).

Menurut Dirman, karena kebersihan tidak terlepaa dari urusan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara maka untuk ikut terut menjaga lingkungan pasar tradisional tetap bersih.

"Pasar inikan dimana-mana sampahnya luar biasa, dan harapan saya untuk dikoordinasikan kepada dinas terkait atau Badan Lingkungan Hidup membuat tulisan pasar ikan bebas sampah," pintanya.

Bupati dua periode tersebut mengatakan, untuk menjaga kebersihannya, maka tempat-tempat sampah di lokasi pasar harus selalu tersedia, agar pedagang tidak membuang sampah sembarangan.

"Karena kita ada program sadakoh sampah sukamara, siapa tahu sampah yang kita kumpulkan itu menjadi sadakoh," tutur Ahamd Dirman. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru