Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Barito Timur Harus Segera Tuntaskan Perekaman KTP Elektronik

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 15 April 2018 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Ketua DPRD Barito Timur (Bartim) Raran A Md meminta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk segera menuntaskan perekaman data KTP elektornik puluhan ribu  warga yang belum usai.

"Kita berharap ada kerja keras Disdukcapil Bartim untuk melakukan perekaman warga yang belum," kata Raran, Minggu (15/4/2018).

Sejak tahun 2017, kata dia, DPRD sudah mengingatkan pemkab untuk menggenjot perekaman data KTP elektronik. Sehingga tidak menjadi kendala pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, Pileg maupun Pilpres 2019. 

Dia mengingatkan, setiap warga wajib mengantongi KTP elektronik sebagai syarat memberikan hak suara Pilkada 2018 di 27 Juni mendatang.

"Kita juga mendorong disdukcapil segera melakukan upaya jemput bola, perekaman di 10 kecamatan. Sehingga memudahkan warga," kata Raran. 

Dia menambahkan, suadah ada alokasi anggaran untuk pengadaan penunjang perekaman data KTP elektronik untuk disdukcapil. 

"Kita harapkan perekaman dapat dilakukan di semua desa, sehingga bisa mengakomodir masyarakat. Peralatan perekaman KTP elektronik sudah tersedia, sehingga tidak ada alasan bagi disdukcapil untuk menunda perekaman," tegasnya. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-11)

Berita Terbaru