Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat Siapkan Gosong Senggora Jadi Destinasi Wisata

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 15 April 2018 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat mempersiapkan gosong senggora menjadi destinasi wisata. Di lokasi itu, ditemukan dugong atau hewan mamalia laut.

"Gosong Senggora itu merupakan tempat konservasi, penelitian, serta penyelaman dan akan dijadikan tempat destinasi wisata baru,. Di sana ada dugong meski jumlahnya tidak terlalu banyak," kata Kepala Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat, Gusti Imansyah, Minggu (15/4/2018).

Terkait itu, juga ada dukungan dari Pemprov Kalteng yang akan memberikan speedboat untuk fasilitas destinasi wisata di sana, dan rencananya direalisasikan tahun depan.

Dinas Pariwisata juga sudah membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Tugasnya, tidak lagi hanya melaut tetapi juga sebagai pemandu wisata.

"Jadi kita akan memperkenalkan dan mempromosikan destinasi wisata kepada banyak orang. Selain dugong ada juga penyu dan ikan pesut di Gosong Senggora itu. Juga tanaman lamun, makanan pokok dugong," jelas dia.

Adapun langkah saat ini, adalah terus mempromosikan destinasi wisata itu. Serta memberikan informasi melalui pelaku wisata untuk membawa wisatawan berkunjung ke Gosong Senggora. (HARDI SARJITO/B-11)

Berita Terbaru