Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kota Besi Razia Miras untuk Tekan Angka Kriminalitas

  • 15 April 2018 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polsek Kota Besi kian menggencarkan razia minuman keras dalam rangka kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD). Salah satu tujuannya, untuk menekan dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.

"Razia miras dilakukan untuk meminimalisir tindak pidana di Kotim, khususnya wilayah hukum Kota Besi," kata Kapolsek Kota Besi, Iptu Afif Hasan, Minggu (15/4/2018).

Dia menilai, aksi kejahatan tak jarang disebabkan pelaku yang berada di bawah pengaruh minuman keras. Atas dasar itulah, mereka merazia sejumlah toko yang menjual miras.

Afif menambahkan, dengan diamankannya miras tanpa izin dapat menjadi contoh kepada pedagang lainnya agar tidak mengedarkan miras.

"Kita harus bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar selalu kondusif. Kejahatan tak jarang berawal dari mengonsumsi miras," jelas dia.

Kapolsek Kota Besi menambahkan, pihaknya akan mengintensifkan razia untuk menekan peredaran miras bahkan narkoba.

"Kegiatan seperti razia pekat akan rutin kami lakukan. Tentunya untuk menekan angka kriminalitas. Sehingga masyarakat bisa merasa aman dan nyaman," pungkasnya. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru