Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Achmad Diran Jamin 90 Persen Orang Jawa Pilih Fairid-Umi

  • Oleh Tim Borneonews
  • 15 April 2018 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pembina Paguyuban Kulowargo Wong Jowo (Pakuwojo) Kalimantan Tengah, Achmad Diran memberikan jaminan 90 persen orang Jawa memilih pasangan calon Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan calon Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah (Fairid-Umi) di Pilkada serentak 27 Juni 2018.

Jaminan ini disampaikan Achmad Diran saat menjadi juru kampanye Fairid-Umi di Pasar Rajawali, Minggu (15/4/2018).

"Saya sanggup menggerakan orang-orang dari Pulau Jawa dan juga orang-orang Jawa yang ada dari Partai Amanat Nasional (PAN)," tegas Achmad Diran yang juga mantan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah dua periode ini.

Achmad Diran memaklumi jika masih ada sedikit orang Jawa yang memilih calon lain itu lumrah, karena mereka 'terikat' dengan partai politik.

Sebagai sesepuh Jawa, Achmad Diran melihat dari empat pasangan calon menurutnya yang layak untuk menjadi Walikota Palangka Raya periode 2018-2023 hanya pasangan Fairid-Umi, karena pasangan ini memiliki sejumlah program realistis dan sangat bagus sekali.

"Saya terharu saat mendengarkan orasi Fairid-Umi yang akan menghapus uang komiter sekolah dan penuntasan masalah banjir. Program ini sangat bagus, sehingga harus didukung," tuturnya.

Untuk meyakinkan agar orang Jawa dan warga lainnya agar memilih calon nomor urut 3 ini, saat itu juga Achmadi Diran menanyai satu per satu tokoh partai yang saat ini duduk sebagai anggota dewan.

Semua wakil rakyat yang partainya mendukung Fairid-Umi pun secara tegas berjanji di hadapan Achmad Diran akan memperjuangkan agar janji politik Fairid-Umi bisa direalisasikan. (TIM BORNEONEWS/B-6)

Berita Terbaru