Gaji Tenaga Kontrak Pemkab Kotawaringin Timur Akan Naik, Tapi...

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 April 2018 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gaji tenaga kontrak atau honorer yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) akan dinaikkan. Tetapi kenaikan itu bervariatif, didasarkan atas jenjang pendidikan terakhirnya.

"Sudah mulai kami bicarakan untuk menaikkan gaji tenaga kontrak. Namun besarannya belum ditentukan," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Senin (16/4/2018).

Saat ini gaji tenaga kontrak sama rata. Baik itu yang lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat maupun yang sarjana, yakni Rp2,1 juta per bulan.

"Ini bukan niat membedakan yang mana lulusan S1 atau SMA, tapi ingin menghargai pendidikan dan kinerja mereka," lanjut Supian.

Menurut Supian, rencana kenaikan nanti tidak terlalu banyak. Diperkirakan bisa mencapai Rp300 ribu atau bahkan lebih. Angka tersebut juga mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah.

Pihaknya saat ini tengah merapatkan masalah tersebut, termasuk mengkaji dari segi aturannya.

Rencana kenaikan gaji tenaga kontrak sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada honorer. Sehingga kesejahteraan bisa terwujud, walaupun masih dalam status kontrak. 

"Tentu kami memperhatikan tenaga kontrak ini, karena kinerja mereka rata-rata bagus," kata Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru