Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pjs Bupati Seruyan Minta Petugas Turun ke Pasar Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Ramadan

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 16 April 2018 - 07:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Seruyan Leonard S Ampung meminta petugas terkait sering turun ke lapangan, seperti ke pasar guna mengantisipasi lonjakan harga jelang Ramadan.

"Petugas dari instansi terkait harus sering turun ke lapangan agar dapat mengantisipasi lonjakan harga di pasaran," kata Pjs Bupati, akhir pekan ini.

Menurut Bupati, apabila petugas tersebut sering turun ke lapangan tentunya dapat mengantisipasi lonjakan harga yang terjadi di pasaran yang mana hal itu dapat menyulitkan masyarakat terutama ketika memasuki momen perayaan hari besar keagamaan.

Sejauh ini, nilai Bupati, dari hasil pantauan memang ada sedikit gejolak harga barang karena ketersediaannya yang dipasok dari luar daerah. 

"Kita patut mewaspadai hal tersebut, terutama jelang datangnya bulan puasa atau Ramadan tahun ini," jelasnya.  

Menurut Bupati, sejumlah komoditi yang terpantau mengalami lonjakan harga dan stok barangnya cukup menjadi perhatian seperti cabai, bawang dan sejumlah sayur-sayuran.   

 Sedangkan untuk ketersediaan pasokan ikan dan daging terbilang cukup aman. Namun ke depannya aparat dan petugas daerah akan diminta intens memantau dan turun ke lapangan untuk meninjau harga dan ketersediaan sembako di pasaran. 

"Sehingga nantinya gejolak yang cukup signifikan dapat dicegah dan tidak menyulitkan masyarakat, terlebih momentum menjelang hari-hari besar," kata Bupati. (FREDDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru