Puluhan Tenaga Kontrak Demo Tuntut Pembatalan Evaluasi 2018

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 16 April 2018 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puluhan tenaga kontrak demo menuntut pembatalan hasil evaluasi 2018 di depan Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Senin (16/4/2018).

Mereka menilai, hasil evaluasi sangat ganjil dan meminta kejelasan dari pemerintah. "Hari ini kami bersama-sama melakukan demo karena kami menilai banyaknya keganjilan dan ketidakadilan saat berlangsungnya evaluasi," ujar Bayu kordinator lapangan demo, Senin (16/4/2018).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Katma F Dirun menyampaikan, pemerintah tidak akan diam dan akan mencarikan solusi terbaik.

"Saya berharap tenaga kontrak yang dinyatakan tidak lulus untuk bersabar, karena tidak hanya 206 orang tenaga kontrak saja, tetapi seluruh masyarakat Kalteng menjadi tanggungjawab pemerintah untuk bisa sejahtera," ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, pemerintah sedang berusaha mendatangkan investor-investor yang nantinya akan diisi oleh 206 tenaga kontrak yang saat ini belum mendapatkan pekerjaan.

Selain menuntut pembatalan evaluasi, tenaga kontrak juga menuntut agar Pelaksana Tugas Sekertaris Daerah (Plt Sekda) Fahrizal Fitri datang dan bertatap muka dengan mereka.

Sebelumnya, Komisi A DPRD sudah tiga kali menggelar Rapat Dengar Pendapat dan mengundang Plt Sekda, namun sayangnya Fahrizal selalu berhalangan hadir. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru