Ratusan Warga Desa Garantung Keracunan Makanan

  • Oleh James Donny
  • 16 April 2018 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Ratusan warga di Desa Garantung, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau ramai-ramai dibawa ke Puskesamas Maliku dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pulang Pisau. Mereka  diduga mengalami keracunan makanan, Minggu (15/4/2018).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, keracunan massal tersebut terjadi saat kampanye salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau di Desa Garantung.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Dedy Sumarsono membenarkan kejadian tersebut. "Iya, kejadian berawal sore hari saat ada kampanye, dan mereka makan-makan. Malam harinya mereka mulai merasa mual-mual," kata Kapolres.

Mendapat informasi tersebut, pihak kepolisian langsung menuju ke lokasi. Hingga saat ini pihaknya sudah mengamankan barang bukti berupa alat masak, termasuk yang memasak makanan tersebut.

Kapolres mengatakan, ada 105 warga yang dirawat di RSUD Pulang Pisau sejak tadi malam hingga hari ini dan 30 orang di antaranya menjalani rawat jalan.

"Kemungkinan bisa bertambah, karena ada sekitar 500 bungkus, karena tidak habis, dibagi-bagi juga ke orang-orang yang tidak ikut kampanye," katanya. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru