Investor di Kotim Dituntut Turut Tingkatkan Pendapatan Masyarakat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 April 2018 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Investor yang berinvestasi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dituntut mendukung program pemerintah daerah ini, khususnya dalam meningkatkan pendapatan masyarakat.

"Salah satunya dengan membuka lapangan pekerjaan dan usaha di sekitar lokasi berinvestasi. Ini demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata staf ahli Bupati Kotim, Arnila, saat menyampaikan sambutan bupati pada pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Kerja, Senin (16/4/2018).

Investor juga diingatkan untuk dapat menyerap masyarakat sekitar perusahaan. Baik itu dipekerjakan maupun diberikan peluang usaha.

Adapun berkaitan program pelatihan dan pendidikan kerja, dilakukan agar keterampilan pencari kerja lebih bagus dan siap. Sehingga bisa terserap dalam pasar kerja.

"Kami berharap investor dapat merekrut atau memberikan akses peluang usaha bagi pencari kerja di daerah ini. Sehingga angka pengangguran di Kotim bisa menurun," kata Arnila.

Dia menambahkan, berdasarkan data statistik pada 2015, angka pengangguran di Kotim mencapai 3%. Pemerintah kabupaten saat ini terus mengejar agar angka tersebut turun menjadi 2%. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru