Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Katingan Kuala Harga Gas LPG 3 Kg Rp50 Ribu

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 April 2018 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Harga gas LPG 3 Kg di beberapa pelosok di Kabupaten Katingan terkatrol naik hingga menjadi Rp50 ribu per tabung.

Hal ini disampaikan salah seorang anggota DPRD Kabupaten Katingan, Karyadi kepada borneonews.co.id Senin (16/4/2018).

Menurut politisi Partai Demokrat ini, kenaikan harga gas LPG isi 3 Kg itu diperoleh setelah dirinya usai melakukan reses perorangan di daerah pemilihan 1 meliputi Kecamatan Katingan Kuala, Mendawai, Kamipang dan Kecamatan Tasik Payawan.

"Saya baru kemarin sore datang dari reses di dapil satu, dan saya banyak mendapat keluhan dari warga, terutama soal mahalnya gas LPG 3 Kg itu," sebutnya.

Karyadi menggambarkan, misalnya di wilayah Kecamatan Katingan Kuala, tepatnya di daerah eks transmigrasi Katingan I dan Katingan II.

Saat dirinya melakukan reses di wilayah ini tidak jarang warga melaporkan terkait mahalnya gas LPG 3 kg yang notabene disubsidi pemerintah itu.

"Misalnya di Desa Subur Indah dan Makmur Utama, di sana gas LPG 3 kg dieceran dijual Rp40 ribu sampai Rp50 ribu per tabungnya," katanya.

Menurutnya, ia mengaku prihatin dengan mahalnya gas LPG di daerah pelosok, seperti di eks transmigrasi Katingan I dan Katingan II wilayah Kecamatan Katingan Kuala itu. (ABDUL GOFUR/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru