Pemkab Kotim Tandatangani Kesepakatan Bersama Lembaga Administrasi Negara RI, ini Tujuannya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 April 2018 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan penandatangan kesepakatan bersama dengan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia, di lantai dua kantor pemda pada Senin (16/4/2018). 

Hal tersebut dilakukan menyusul penunjukan Kotim sebagai lokus Program Prioritas Nasional Bidang Inovasi 2018. Kotim terpilih dari 11 kabupaten yang ditunjuk.

Bahkan, sesuai dengan upaya Pemkab Kotim untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik, dalam meningkatkan kompetensi inovasi ASN, memperbaiki tata kelola pemerintahan, meningkatkan kinerja pemerintahan, dan memperbaiki pelayanan publik. 

"Ini adalah momentum yang sangat strategis dan konstruktif bagi Kotim. Sehingga kerjasama tersebut bisa menumbuhkan ekonomi, yang berdampak pada peningkatkan kesejehateraan rakyat secara berkesinambungan," kata Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, saat membuka kegiatan itu.

Taufiq mengatakan, kesepakatan bersama tersebut juga salah satu upaya pemkab melakukan perubahan dalam sistem atau pola pemerintahan ke arah reformasi birokrasi lebih baik, efektif, dan efisien.

Ide-ide kreatif dan gagasan inovasi juga harus bisa muncul. Sehingga bisa memberikan trobosan terhadap peningkatan kinerja perangkat daerah, dan tentunya dapat mewujudkan pelayanan publik yang optimal kepada masyarakat. 

"Saat ini ide tersebut sudah dilakukan dalam keseharian kerja ASN. Salah satunya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi," kata Taufiq.

Terkait itu, dia meminta seluruh perangkat daerah untuk mampu menggali inovasi yang seluas-luasnya, terutama yang berkaitan dengan bidang masing-masing. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru